Perhatian! Buat yang Punya Motor Knalpot Bising, Polisi Sedang Gencar Razia, segera Ganti

Perhatian! Buat yang Punya Motor Knalpot Bising, Polisi Sedang Gencar Razia, segera Ganti

CIREBON - Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota (Satlantas Polres Ciko) sedang menggencarkan razia knalpot bising. Banyak yang tertangkap di Jl Siliwangi dan Kartini.

Pemiliknya dikenakan sanksi tilang. Kendaraan itu diamankan dan akan dikembalikan setelah pemiliknya mengganti knalpot bising tersebut dengan knalpot biasa.

Pantauan Radar Cirebon, sebanyak 11 motor itu diparkir di halaman Polres Cirebon Kota. Diikat dengan police line.

\"Ini hasil razia Satlantas Polres Cirebon Kota. Yang mengendarai motor knalpot bising mayoritas anak-anak muda dan tanggung,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja.

Mereka, sambung Ngatidja, melakukan penggantian knalpot dengan tipe racing untuk mengubah tampilan motor. Tujuannya untuk mendongkrak performa mesin setelah dilakukan pengubahan spesifikasi.

Suara yang dihasilkan knalpot racing ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain. Apalagi kalau melintas di perkampungan. Memekan telinga. Bahkan bisa  memicu perkelahian. Karena itu, Satlantas Polres Ciko menggelar razia melakukan penertiban.

Selain itu, lanjut Ngatidja, motor dengan knalpot bising juga biasanya digunakan untuk hal negatif. Seperti balap liar di lokasi-lokasi tertentu.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: